SuperApps Makin Lengkap, BRI Sediakan Fitur Optimalisasi Transaksi Valas Lewat BRImo

Avatar photo

- Pewarta

Selasa, 16 Mei 2023 - 11:59 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 BRI Sediakan Fitur Optimalisasi Transaksi Valas Lewat BRImo. (Dok. Bank BRI)

BRI Sediakan Fitur Optimalisasi Transaksi Valas Lewat BRImo. (Dok. Bank BRI)

INFOBUMN.COM – Perubahan nilai tukar mata uang yang cepat dan dinamis menjadi tantangan tersendiri bagi nasabah dalam mempersiapkan dana untuk berkegiatan di luar negeri.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Persiapan dana untuk pendidikan, traveling, haji/umroh, berobat, dan bahkan pembayaran cicilan property di negara lain, bisa terimbas akibat terjadinya depresiasi nilai mata uang.

Ada kalanya dana yang telah disiapkan dalam jangka waktu tertentu tidak memenuhi target yang diinginkan akibat dampak menguatnya nilai valas yang menjadi tujuan pembayaran.

Menjawab tantangan tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mengoptimalkan kinerja superapps BRImo dengan memberi fasilitas untuk memenuhi kebutuhan transaksi lintas negara nasabah.

Cukup dengan mengakses BRImo, nasabah dapat memanfaatkan fitur layanan valas yang terdiri dari fitur buka rekening BritAma Valas, fitur konversi valas untuk keperluan top up saldo rekening, serta fitur transfer internasional untuk pengiriman dana valas ke berbagai negara di seluruh dunia.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan bahwa BRI senantiasa mengedepankan customer experience yang difasilitasi secara terpadu dalam setiap layanan.

Salah satunya adalah dengan memberikan fasilitas One-Stop Service melalui berbagai fitur pada aplikasi BRImo. Hal ini dilakukan agar nasabah mendapatkan layanan yang optimal sesuai kebutuhannya.

“Hadirnya BRImo, tentunya akan membuat BRI semakin fokus dalam menjaga availability dan reliability sehingga nasabah tetap nyaman bertransaksi melalui BRImo.”

“BRImo juga terus melakukan update, baik dari sisi infrastruktur maupun arsitektur IT. Hal tersebut dilakukan agar BRImo dapat terus mengakomodir kebutuhan pertumbuhan transaksi nasabah”, lanjutnya.

Senior Executive Vice President Treasury & Global Services BRI Achmad Royadi menambahkan bahwa BRI memiliki jaringan yang sangat luas.

BRI mengelola 6 (enam) Unit Kerja Luar Negeri dan memiliki 10 perwakilan Bank Representative (BR) yang tersebar di wilayah Asia Tenggara, Asia Timur, dan Timur Tengah, serta memiliki kerjasama dengan lebih dari 100 perusahaan counterpart yang tersebar di berbagai negara.

“BRI akan selalu mengoptimalkan jaringan global yang dimiliki dan membuka channel-channel baru dalam rangka memberikan layanan yang terbaik bagi nasabah,” tutup Royadi.

Untuk memenuhi kebutuhan nasabah, layanan valas BRImo menawarkan sejumlah manfaat berikut:

  1. Nasabah memiliki akses membuka rekening valas untuk 10 jenis mata uang pilihan (USD, EUR, CNY, AUD, SGD, AED, GBP, JPY, HKD, dan SAR). Fitur buka rekening valas memudahkan nasabah membuka rekening untuk melindungi aset valas yang dimilikinya dari dampak depresiasi nilai mata uang.
  2. Untuk top up saldo rekening valas, fitur konversi valas menawarkan nilai exchange rate yang kompetitif (BRImo Rate). Nasabah bahkan bisa melakukan transaksi minimum sebesar IDR200.000,-
  3. Transfer lintas negara juga bisa dilakukan melalui fitur transfer internasional. Fitur ini menawarkan layanan transfer ke lebih dari 200 negara dengan beberapa opsi jalur pengiriman yang disesuaikan untuk kebutuhan nasabah, diantaranya:
    1. Pengiriman lewat channel SWIFT (Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication). Menawarkan nilai kurs BRImo Rate yang kompetitif dengan biaya transfer Semakin tinggi nominal transfer yang dikirim, maka jumlah nominal valas yang diterima akan lebih banyak.
    2. Pengiriman lewat channel Western Union

Channel pengiriman Western Union, merupakan layanan terbaru BRImo Fitur Transfer Internasional.

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

BRI berkolaborasi dengan Western Union dalam menyediakan layanan transfer dana ke berbagai belahan dunia dengan beberapa metode alternatif yang menguntungkan nasabah, diantaranya:

  • Transfer dengan tujuan Pengambilan Tunai (tanpa rekening). Penerima hanya perlu menyerahkan identitas diri serta kode unik MTCN (Money Transfer Control Number) ke agen Western Union untuk mencairkan dana.
  • Transfer dengan tujuan Dompet Digital (e-wallet) untuk negara-negara tertentu.
  • Transfer ke rekening bank yang berada di seluruh jaringan Western Union.***

Berita Terkait

Berkarier di BUMN dengan Ikhlas: Inspirasional Bagya Mulyanto
Arya Sinulingga Ungkap Rencana Re-grouping PTPN Menjadi 3 Entitas Bisnis untuk Perkuat Usaha Milik Negara
BTN Raih Peringkat Tertinggi Pefindo atas Kinerja dan Laporan Keuangan Perseroan dengan Predikat idAAA/Stable
Sekitar 2 Juta Orang Mendaftar untuk Ikut Tes Rekrutmen Bersama BUMN 2023, 800 Ribu Ikut Tes Online
Permodalan Kuat, BRI Bagi Dividen Optimal Dalam Empat Tahun ke Depan
BRI Ungkap Optimisme Kinerja Positif, Indonesia Menarik Sebagai Tujuan Investasi karena Ekonomi yang Solid
Direktur Information Technology dan Direktur Risk Management BSI Diberhentikan, RUPST Tunjuk Penggantinya
Kinerja Solid, BRI Catatkan Pertumbuhan Bisnis Wealth Management 19,96% per Kuartal I-2023
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Selasa, 28 Mei 2024 - 09:44 WIB

Bahas Potensi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia, Prabowo Subianto Terima Pemilik Gedung Burj Khalifa UEA

Minggu, 19 Mei 2024 - 13:12 WIB

Hadiri World Water Forum 2024 di Bali, Bos SpaceX Elon Musk Luncurkan Internet Starlink dengan Jokowi

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:50 WIB

Badan Pangan Nasional Ungkap Produksi Jagung Tengah Melimpah, Bulog Diminta Serap Hasil Panen Petani

Kamis, 9 Mei 2024 - 15:44 WIB

Profil Preskom AMMAN Group yang Masuk Jajaran Orang Terkaya RI Versi Media Forbes, Agus Projosasmito

Kamis, 25 April 2024 - 07:49 WIB

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Ungkap Alasan Harga Bawang Merah Mengalami Kenaikan

Rabu, 24 April 2024 - 10:18 WIB

Indonesia Tawarkan Sejumlah Proyek Strategis dalam World Water Forum ke-10 di Bali, Termasuk PLTA

Senin, 8 April 2024 - 05:21 WIB

Biaya Publikasi Press Release dengan Diskon Spesial 50 Persen s/d 31 Juni 2024 di Media Harianinvestor.com

Selasa, 26 Maret 2024 - 10:09 WIB

Menteri Koordinator Luhut Panjaitan Minta Pembayaran Klaim Minyak Goreng Sesuai Verifikasi Sucofindo

Berita Terbaru