Rayakan HUT Ke-78 RI, Sandiaga Uno Berikan Bantuan Modal Usaha

- Pewarta

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 13:16 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

INFOMARITIM.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bersama UMKM Sahabat Sandi menghadirkan Bazar Sembako harga murah yang diharapkan rakyat, sekaligus memberikan bantuan modal usaha bagi disabilitas. Program kali ini dibalut bentuk syukur Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia (RI), dengan bukti konkret kepada masyarakat DKI, khususnya di Jalan Kepodang, Kelurahan Manggarai, Jakarta.

“Masyarakat Kelurahan Manggarai mengeluhkan harga sembako mahal dan membebani biaya hidup. Mendengar itu, kita adakan Bazar Sembako Murah yang bertepatan pada hari Kemerdekaan ke-78 RI, kedepannya saya akan Kolaborasi dengan teman-teman OK OCE dan komunitas lainnya untuk menambahkan jumlahnya,” kata Sandiaga Uno di Jalan Kepodang, Kelurahan Manggarai, Jakarta, Kamis (17/8/2023) dalam siaran persnya.

“Hari ini juga ada program bantuan modal usaha untuk masyarakat disabilitas,yang berkolaborasi dengan OK OCE Kemanusiaan, modal tersebut buat jual daging ayam, air minum kemasan, dan wedang jahe,” tambahnya.

Sandiaga menambahkan,  ke depannya akan membantu memaksimalkan produk UMKM dengan menyerahkan Bantuan Modal Usaha untuk 3 orang disabilitas Kelurahan Manggarai, yang mana bantuan modal usaha ini kolaborasi bersama OK OCE.

Sejumlah usulan disampaikan warga, mulai dari lapangan pekerjaan yang mudah, harga sembako murah, dan membutuhkan uluran tangan pihak-pihak terkait dalam mensejahterakan Bangsa Indonesia. Sandiaga mengatakan untuk mengurangi beban tersebut, mereka dapat menebus minyak goreng murah hanya Rp 5.000.

“Pemerintah harus hadir, membantu, gerakan ekonomi peluang usaha, sehingga cari kerja mudah, harga-harga sembako murah untuk bisa dijangkau. Daging ayam sempet turun, tapi biaya hidupnya terasa membebani, ini ekonomi masyarakat harus ditingkatkan. Harga minyak goreng dapat ditebus sebesar Rp 5.000 dari senilai Rp 16.000, karena ini sangat dibutuhkan harga murah, kerja mudah, hidup berkah, dan masyarakat sumringah,” ujar Sandi.

Sandiaga Uno pun terlibat mengikuti perlombaan bakiak bersama warga Kelurahan Manggarai dalam rangka memeriahkan tradisi Hari Kemerdekaan.

Perwakilan Masyarakat Disabilitas Kelurahan Manggarai, Imam menyampaikan keresahannya terhadap harga sembako yang belum stabil. Ia berharap kehadiran Sandiaga Uno dapat menjadi wadah aspirasi rakyat.

Penulis : Iman Rosidi

Editor : Iman Rosidi

Sumber Berita : Rilis

Berita Terkait

Berkontribusi terhadap Pendapatan Nasional, Teten Masduki Sebut UMKM Bagian dari PDB
Digitalisasi Adalah Langkah Penting untuk Dorong UMKM, Penciptaaan Lapangan Kerja dan Peluang Usaha
BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR: Dorong UMKM Indonesia Go Global
PT Timah Tbk Kucurkan Dana Rp2 Miliar untuk Bantu Modal Mitra UMKM di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Kredit Usaha Menengan Kecil dan Mikro BRI Terus Tumbuh hingga Capai Rp989,6 Triliun
Dukung UMKM Naik Kelas dengan Sertifikasi TKDN, BRI Gandeng Dekranas dan Kementerian BUMN
BUMN dan Himpunan Bank Milik Negara Fokus pada Pembiayaan, Erick Thohir: Dorong UMKM Go Global
Sejumlah UMKM Binaan PT Pertamina Ikut Serta dalam Ajang Pameran Interior dan Craft 2023
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bersama UMKM Sahabat Sandi menghadirkan Bazar Sembako harga murah yang diharapkan rakyat, sekaligus memberikan bantuan modal usaha bagi disabilitas.

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 11:52 WIB

Akui Terima Tas Mewah dan Kalung Emas dari SYL, Berikut Ini Penjelasan Penyanyi Nayunda Nabila

Rabu, 5 Juli 2023 - 12:54 WIB

Punya Rencana Nonton Konser di Luar Negeri? Ini yang Perlu Kamu Siapkan!

Berita Terbaru