Punya Rencana Nonton Konser di Luar Negeri? Ini yang Perlu Kamu Siapkan!

- Pewarta

Rabu, 5 Juli 2023 - 12:54 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

INFO MARITIM – Tahun 2023 ternyata adalah tahun ‘come back’-nya semarak musim konser yang telah lama dinanti. Hampir setiap minggu muncul pengumuman menggembirakan dari berbagai musisi yang akan mengadakan world tour konser secara bergiliran. Sebagai penggemar, tentunya tidak ada yang bisa menghalangi keinginan kita untuk menyaksikan musisi kesayangan kita tampil secara live, bahkan jika sampai harus terbang ke negeri seberang pun akan kita lakukan. Tapi persiapan untuk nonton konser di luar negeri tentunya beda. Nah, blu by BCA Digital ingin bantu kamu dengan berbagai tips yang mungkin berguna untuk persiapan kamu menghadiri konser sang idola. Simak, yuk!

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.
  1. Gercep saat war tiket

Konser di luar negeri berarti kamu bersaing dengan penggemar dari berbagai negara yang juga ingin menonton musisi kesayangan itu. Seperti yang belakangan ini sering terlihat, war tiket itu sengit, YGY! Kamu harus sudah siap dengan data diri dan juga alat pembayaran yang simple dan praktis namun tetap secure saat melakukan transaksi pembelian tiket tersebut. Jangan sampai kamu masih ribet cari kartu kredit atau kartu debit kamu, sementara waktu countdown pembayaran tiket sudah habis. Sedih banget sih!

Untuk pembayaran online yang mudah dan bisa diakses langsung dari handphone, kamu bisa pakai bluVirtual Card, kartu debit virtual dari blu by BCA Digital yang bisa digunakan untuk transaksi berbagai aplikasi, termasuk website luar negeri. Ga perlu takut lupa nomor kartu, kamu bisa dengan mudah melihatnya di aplikasi blu. Yang lebih seru lagi, tampilan kartu di bluVirtual Card bisa kamu ubah pakai personalized bluMoji dan pilih sendiri warnanya sesuai warna favorit kamu, lho!

  1. Siapkan tiket, akomodasi, dan kebutuhan lainnya

Begitu berhasil beli tiket konsernya, sebaiknya kamu segera atur perjalanan ke negeri tersebut. Langkah awal, tentu saja kamu harus beli tiket pesawat dan booking penginapan. Dengan memanfaatkan aplikasi travel online, kamu bisa langsung beli dan pilih jam terbang pesawat yang cocok dengan jadwal kamu. Untuk menghemat transportasi, kamu bisa tentukan penginapan yang dekat dengan venue konsernya. Jangan lupa, kamu juga perlu beli paket data ataupun sewa wifi agar tetap lancar berkomunikasi selama di sana.

Tapi kalau beli ini itu dari jauh hari, mungkin ada rasa ketakutan kalau tiba-tiba konsernya di-cancel atau bahkan kena penipuan. Tenang, kalau pakai bluVirtual Card, rasa kekhawatiran kamu akan di cover dengan e-commerce purchase protection* yang ditawarkan oleh layanan bluVirtual Card. Dengan proteksi ini, kamu sebagai nasabah blu bisa klaim hingga Rp 2,8 juta. Jadi merasa lebih secure, kan? *Syarat dan ketentuan berlaku ya!

  1. Persiapkan itinerary selama di sana

Mumpung ke luar negeri, kamu bisa juga sekaligus mengunjungi tempat dan atraksi lain yang sudah lama diincar. Pergi ke museum, pameran, wahana bermain, maupun kegiatan lainnya bisa jadi pelengkap perjalanan konser kamu. Dengan semuanya serba online, kamu pun bisa mulai membeli tiketnya sejak awal, yang akan membantu kamu mengatur itinerary dengan lebih mendetail. Eits, tapi jangan sampai kebablasan, ya, sampai uang kamu habis untuk persiapan perjalanan ini.

Untuk kamu yang butuh ‘pengamanan ekstra’, tenang aja. bluVirtual Card dilengkapi dengan fitur pengaturan limit transaksi harian. Fitur ini membuat kamu bisa atur pengeluaran sesuai dengan budget yang sudah dialokasikan untuk perjalanan ini, jadi tidak perlu takut bakal over budget. Pantau terus juga promo-promo yang sedang berlangsung, jadi kamu bisa lebih berhemat.

  1. Siapin budget ekstra untuk merchandise

Ngomongin soal konser idola, merchandise tentu jadi hal yang susah banget untuk dilewatkan. Sebagian besar musisi yang mengadakan konser seringkali menyiapkan berbagai merchandise yang lucu dan menarik, bahkan beberapa diantaranya hanya bisa kamu dapatkan pas konser lho. Rugi banget kan kalo sampe kelewatan untuk punya koleksi merchandise idola sebagai kenang-kenangan konsermu!

Biar ga FOMO dengan merchandise khusus ini, kamu bisa manfaatkan fitur bluSaving dari blu by BCA Digital untuk mengalokasikan tabungan berdasarkan kebutuhanmu, termasuk tabungan khusus merchandise. Bahkan kamu juga bisa lho pakai fitur bluGether dari blu by BCA Digital untuk patungan beli paket merchandise bareng concert-mate lainnya!

Rainer Sutedja selaku Head of Card and Personal Loan Business BCA Digital, menyebutkan, “Kehadiran pembayaran digital membuat banyak generasi muda bisa mengeksplorasi berbagai pengalaman baru, termasuk melakukan perjalanan dan menikmati hiburan di tempat yang baru dengan mudah. bluVirtual Card dari blu by BCA Digital ini hadir untuk mendukung passion para generasi muda dalam memenuhi berbagai kebutuhannya dengan mudah, praktis, dan aman.”

Khusus periode 1 Juli hingga 30 September 2023, blu by BCA Digital memberlakukan promo bagi nasabah yang menggunakan bluVirtualCard yaitu cashback hingga Rp25.000 dengan belanja di e-commerce luar negeri. Promo ini pastinya bisa kamu gunakan juga untuk pembelian tiket konser idola kamu di luar negeri. Seru banget kan?

Nah dengan tips yang sudah disampaikan di atas, kamu ga perlu bingung lagi untuk mempersiapkan rencana nonton konser idola di luar negeri. Yuk bikin hidupmu #JadiWise dengan transaksi menggunakan bluVirtual Card mulai dari belanja online hingga beli tiket konser idola favoritmu!

 

Penulis : Iman Rosidi

Editor : Iman Rosidi

Sumber Berita : Siaran pers

Berita Terkait

Terkait dengan Dugaan Pemerasan dan Pengancaman, Selebgram Ria Ricis Lapor Polda Metro Jaya
Akui Terima Tas Mewah dan Kalung Emas dari SYL, Berikut Ini Penjelasan Penyanyi Nayunda Nabila
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.
Ilustrasi sebuah konser di luar negeri. Foto: Reuters

Berita Terkait

Selasa, 28 Mei 2024 - 09:44 WIB

Bahas Potensi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia, Prabowo Subianto Terima Pemilik Gedung Burj Khalifa UEA

Minggu, 19 Mei 2024 - 13:12 WIB

Hadiri World Water Forum 2024 di Bali, Bos SpaceX Elon Musk Luncurkan Internet Starlink dengan Jokowi

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:50 WIB

Badan Pangan Nasional Ungkap Produksi Jagung Tengah Melimpah, Bulog Diminta Serap Hasil Panen Petani

Kamis, 9 Mei 2024 - 15:44 WIB

Profil Preskom AMMAN Group yang Masuk Jajaran Orang Terkaya RI Versi Media Forbes, Agus Projosasmito

Kamis, 25 April 2024 - 07:49 WIB

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Ungkap Alasan Harga Bawang Merah Mengalami Kenaikan

Rabu, 24 April 2024 - 10:18 WIB

Indonesia Tawarkan Sejumlah Proyek Strategis dalam World Water Forum ke-10 di Bali, Termasuk PLTA

Senin, 8 April 2024 - 05:21 WIB

Biaya Publikasi Press Release dengan Diskon Spesial 50 Persen s/d 31 Juni 2024 di Media Harianinvestor.com

Selasa, 26 Maret 2024 - 10:09 WIB

Menteri Koordinator Luhut Panjaitan Minta Pembayaran Klaim Minyak Goreng Sesuai Verifikasi Sucofindo

Berita Terbaru