Berita Perikanan

Pasar Udang Global Diperkirakan Meningkat Hingga 2027

pasar udang global
(Ilustrasi) Pasar udang global diperkirakan akan meningkat hingga 2027. Doc. Pixabay.com

Infomaritim, Jakarta – Pasar udang global diperkirakan akan meningkat secara signifikan, terutama kawasan Asia pasifik yang diperkirakana merupakan pasar terbesar dengan pangsa lebih dari 35%. Laporan “Shrimp Market: Global Industry Analysis (2012-2016) and Opportunity Assesment (2017 – 2027)” yang dikutip oleh Shrimpnews, prediksi nilai pasar udang saat ini sekitar $ 39,1 miliar, dan diprediksi meningkat mencapai $ 67,5 miliar pada akhir 2027.

Permintaan yang terus meningkat dari konsumen Amerika Serikat dikarenakan harga udang rendah tetapi kandungan nutrisinya tinggi. Berbeda dengan produk makanan laut seperti salmon, tuna, kepiting, dan lobster yang harus mempertahankan pangsa pasar yang tinggi karena kenaikan harga produk dan turunnya pasokan.

Beberapa factor yang memberikan pengaruh pada perdagangan global, adalah kemungkinan larangan Uni Eropa untuk mengimpor udang dari India. Sebuah audit proses control pra-ekspor India dijadwalkan pada bulan November dan untuk memperbaiki masalah tersebut India telah memperketat pemeriksaan terhadap residu koramfenikol, tetrasiklin, oksitetrasiklin, chlortetracycline dan metabolit nitrofuran.

Menurut informasi yang dilansir, Uni Eropa juga telah mempertimbangkan untuk meningkatkan tingkat inspeksi impor udang India menjadi 100% pengiriman, yang akan membebankan biaya yang lebih tinggi pada importir dan menaikkan harga pada konsumen.

Jika India mampu menyelesaikan masalah untuk memperbaiki situasi, importir akan mencari sumber alternative untuk udang mereka. Sebuah jajak pendapat dari perusahaan seafood menunjukkan bahwa hal ini sudah terjadi. (SS)

Sumber: Trobos.com

Tentang Penulis

admin

Tambahkan Komentar

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *