Berita Perikanan

KKP Khawatirkan Aktivitas Gunung Agung Hambat Ekspor Tuna

kkp khawatirkan gunung agung hambat ekspor tuna

Infomaritim, Jakarta – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan terus memantau situasi Gunung Agung, Bali. Hal ini dikarenakan berdampak pada jalur distribusi hasil laut dari Bali yang dikhawatirkan akan terhambat pada proses pendistribusian baik domestic maupun ekspor. Bali dikenal sebagai salah satu titik ekspor untuk sector perikanan tuna.

“Iya, kita monitor terus. Intinya kalau (jalur distribusi hasil laut dari Bali) harus dialihkan, kita alihkan. Kita akan ikutin kebijakan Kementerian Perhubungan di sector penerbangan”, kata Sekretaris Jenderal KKP Rifky Effendi Hardijanto ketika ditemui di Kantor KKP, Jakarta, Senin (27/11).

Hingga saat ini, pihaknya belum melakukan pembicaraan dengan pihak terkait. KKP masih menunggu situasi ke depan, jika situasinya semakin menghambat distribusi hasil laut, pihaknya akan segera mengambil tindakan. Menurut pantauaan pihaknya, saat ini jalur darat ke Surabaya terpantau aman. Maka pengalihan ekspor via Surabaya bisa dilakukan dengan aman.

Dia berharap bahwa meningkatnya aktivitas Gunung Agung yang kini berstatus awas tidak berlangsung lama agar masyarakat terjaga keselamatannya dan aktivitas perekonomian kembali berjalan dengan normal. (SS)

Sumber: Okezone.com

Tentang Penulis

admin

1 Komentar

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *