Berita Internasional

Tabrakan Kapal Tanker – Kapal Nelayan China, 13 orang tewas

tabrakan kapal tanker dan kapal nelayan china

Infomaritim, Jakarta – Insiden tabrakan kapal tanker Hongkong dengan kapal nelayan dari China Daratan di wilayah lepas pantai Jepang di perairan internasional tepatnya pada 400 km sebelah utara Kepulauan Oki dini hari, Jumat (6/10). 12 orang dinyatakan hilang dalam insiden tabrakan tersebut. Konsulat Jenderal China di Osaka juga berkoordinasi erat dengan Otoritas Jepang dalam melakukan pencarian orang-orang yang hilang tersebut.

Berdasarkan informasi yang dilansir Okezone.com, 4 orang kru kapal nelayan tersebut sudah berhasil diselamatkan. Namun, ditemukan pula jenazah 13 orang yang dinyatakan hilang pada jumat sore waktu setempat.

Jenazah belasan orang tersebut langsung dipindahkan ke kapal nelayan berbendera China yang berlayar didekat lokasi kejadian oleh kapal coast guard Jepang. Konjen China di Osaka mengatakan akan terus bekerja sama dengan pihak Jepang untuk menangani keperluan selanjutnya.

Melansir dari Channel News Asia, kapal nelayan China itu diidentifikasi bernama ‘Lurong Yuanyu 378’ dengan berat 290 ton. Sementara kapal tanker berbendera Hongkong diidentifikasi bernama ‘Bright Oil Lucky’ dengan berat 63.294 ton dan membawa 21 orang kru yang semuanya selamat. (SS)

Sumber: Okezone